Home » BERITA » BERITA PILIHAN » SDN Karang Besuki 2 dirikan Ekskul Robot

SDN Karang Besuki 2 dirikan Ekskul Robot

Meski letaknya di pinggir kota, SDN Karang Besuki 2 tidak mau ketinggalan dengan sekolah lain yang ada di tengah kota. Dan meski dipimpin kepala sekolah yang baru beberapa bulan, yakni Heri Susanto SPd, tidak menyurutkan tekad untuk unggul dalam segala bidang; baik akademik maupun nonakademik. Heri Susanto sendiri berharap agar sekolah yang dipimpinnya mengalami kemajuan dan prestasinya setara dengan SD yang lain.

Beberapa terobosan dan inovasi baru pun terus digagas Heri Susanto. Antara lain menambah unit kegiatan ekstrakurikuler yang ada, yakni ekskul robot, barongsai, dan futsal. Di sekolah ini, ekskul yang ada sudah berjalan baik dan berkembang meliputi pramuka, tari, dan beladiri. Terobosan itu juga tidak main-main, ekskul robot yang ada dikembangkan melalui kerjasama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya.

“Nantinya calon pembina ekskul robot ini akan mendapat pelatihan tentang robot dari ITS. Dengan begitu pembina tersebut akan meneruskannya kepada siswa. ITS sendiri memberi tantangan pada kami untuk mengikutsertakan ekskul robot kami dalam perlombaan robot tingkat Asia,” jelas Heri Susanto

Sementara untuk ekskul barongsai dan futsal sebenarnya merupakan ekskul yang sudah berjalan, akan tetapi belum diresmikan. Heri menegaskan akan meresmikan tiga ekskul tersebut dibulan yang akan datang.  Dalam kegiatan ekskul Heri mengungkapkan tidak memiliki kendala yang berarti, setiap ada kegiatan ke luar untuk lomba atau pentas, sekolah  memaksimalkan dana yang ada, akan tetapi untuk kegiatan-kegiatan ekskul robot, futsal, dan barongsai mengalami kendala kurangnya  sarana dan prasarana. Akan tetapi kendala ini masih dapat ditangani yakni dengan meminjam alat kepada guru Pembina ekskul.

“Dengan kemampuan serta didukung sarana dan prasarana yang apa adanya kami tidak patah semangat dalam terus memaksimalkan prestasi. Kami berharap mereka anak didik dapat mencapai prestasi dan bermanfaat bagi masyarakat,” jelas Heri Susanto.

sumber: http://koranpendidikan.com/index.php?pilih=news&mod=yes&aksi=lihat&id=2159

One comment

  1. “Hi! I simply wish to offer you a huge thumbs up for your great info you have got here on this post. I will be returning to your website for more soon.”
    נערות ליווי בבת ים
    gder4563

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*