BERITA PILIHANKEGIATAN

Wali Kota Malang Awali Kegiatan Safari Ramadan

Mengawali kegiatan Safari Ramadan yang telah dicanangkan Pemerintah Kota Malang, Wali Kota Malang, H. Moch. Anton melakukan kunjungan ke Masjid Hidayatul Khoir di Dusun Gasek, Kelurahan KarangbesukiKecamatan Sukun. Kehadiran orang nomor satu di jajaran pemerintahan Kota Malang ini disambut dengan sukacita oleh para jamaah, Selasa (01/07).

Terlebih selain hadir bersama Sekretaris Daerah Kota Malang dan segenap pejabat SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Malang, hadir pula KH Marzuki Mustamar. Kedatangan Wali Kota Malang kali ini tidak hanya sekedar berkunjung dan memberikan tausiah, tetapi juga menyerahkan bantuan pembangunan masjid.

H. Moch. Anton mengungkapkan, kehadirannya ke Masjid Hidayatul Khoir di Dusun Gasek, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun adalah dalam rangka untuk bersilaturahmi. Dari kegiatan ini diharapkan bisa semakin mendekatkan dan mengakrabkan antara jajaran Pemkot Malang dengan masyarakat.

“Kalau dahulu saya blusukan kesini karena belum jadi wali kota, ya tidak ada yang mengikuti. Sekarang kalau blusukan banyak sekali yang ikut, alhamdulillah,” jelas Anton, Selasa (01/07).

Anton menjelaskan, dibawah kepemimpinannya banyak sekali kemajuan di bidang religi terutama untuk umat Muslim di Kota Malang, diantaranya adalah saat Bulan Ramadan ini seluruh jajaran Pemkot Malang wajib menggunakan busana muslim. Demikian juga para pedagang takjil yang ada di Kota Malang, saat ini sudah tidak ada lagi yang memakai pakaian mini, ini tentu sangat menggembirakan.

“Insya Allah tanggal 10 Juli nanti di tempat saya di Baiduri Sepah, kami akan memberikan santunan kepada 10.000 anak yatim, dan tanggal 11 santunan kepada duafa,” tegas Anton.

Takmir Masjid Hidayatul Khoir, H. Warsito mengatakan senang atas kehadiran Wali Kota Malang H. Moch. Anton yang menggelar acara Safari Ramadan pertama di tahun ini di Masjid Hidayatul Khoir. Adanya kegiatan ini diharapkan bisa semakin meningkatkan keakraban anatara wali kota dengan masyarakat yang selama ini sudah terbangun dengan baik.

“Malam pertama biasanya sangat menyenangkan, semoga dengan menjadikan Safari Ramadan pertama di Masjid Hidayatul Khoir, ke depan masyarakat Kota Malang bisa bahagia dunia dan akhirat,” terang Warsito. (cah/yof)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *